fbpx

Content Marketing vs Digital MarketingWhich is Best for Your Business? Ketika Anda mulai memikirkan tentang strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis Anda, tahukah Anda bahwa menggunakan konten untuk membangun bisnis Anda sama pentingnya dengan strategi pemasaran digital? Tapi apakah Anda tahu perbedaan antara pemasaran konten dan pemasaran digital? Strategi apa yang perlu Anda gunakan untuk bisnis Anda dan darimana Anda harus memulainya? Katarsa.id siap membantu Anda menyiapkan strategi pemasaran yang tepat didukung oleh pemasaran digital yang menarik.

Apa sih yang dimaksud dengan konten? Konten itu dapat berupa apa saja seperti mengunggah blog, foto, video dan bahkan playlist Spotify. Content Marketing atau Pemasaran Konten dapat membantu Anda meningkatkan minat konsumen terhadap brand Anda. Ketika Anda dapat menciptakan konten yang sangat menarik dan bermanfaat, maka ketertarikan khalayak pada produk atau layanan Anda akan semakin meningkat. Konten juga dapat membantu Anda untuk membangun sebuah hubungan baik dengan pelanggan Anda. Contohnya seperti website Anda dapat membantu Anda beinteraksi dengan pelanggan Anda, menjawab pertanyaan pelanggan dan jika Anda menulis konten yang semakin berkualitas maka pelanggan Anda akan semakin loyal dengan brand Anda.

Lalu bedanya dengan Digital Marketing apa? Digital Marketing atau Pemasaran Digital itu sebuah taktik seperti SEO & menjalankan iklan di media sosial. Tujuannya adalah agar Anda dapat menjangkau target audiens yang Anda sasar untuk produk atau layanan yang Anda sediakan. Dalam menciptakan pemasaran digital pun Anda perlu membuatnya semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian pelanggan hingga mengklik ke situs Anda. Di sisi lain, peran dari Digital Marketing adalah untuk membuat pelanggan melampaui halaman hasil pencarian. Setelah iklan Anda mampu membawa khalayak ke situs web Anda, selanjutnya Anda perlu memastikan bahwa halaman tersebut dioptimalkan dan mudah dinavigasi.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Content Marketing berfokus kepada keterlibatan pada brand Anda sedangkan Digital Marketing berfokus kepada penjualan yang memudahkan Anda menjangkau target audiens yang Anda sasar.

Bagaimana? Sudah mulai mengerti kan perbedaan dari Content Marketing dan Digital Marketing? Jadi kedua hal tersebut sama-sama penting agar usahamu mencapai kesuksesan!