Mendengarkan podcast kini menjadi alternatif mengisi waktu luang bagi banyak kalangan, tak terkecuali bagi para pelajar, karyawan, hingga pebisnis. Yuk, simak podcast inspiratif di sini!

Berdasarkan laporan Nielsen, pada awal 2020 tercatat bahwa jumlah pendengar podcast tumbuh lebih dari 3,6 juta. Hal itu didukung dengan kondisi pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia. Konten-konten di dalam podcast juga semakin kreatif dan inspiratif, mulai dari konten bisnis hingga motivasi kehidupan. Podcast adalah media hiburan yang cukup fleksibel. Kamu bisa mendengarkannya sambil melakukan kegiatan dan aktivitas lainnya. 

Nah, menjelang masa libur Lebaran, kamu bisa mengisi waktu luang dengan podcast-podcast inspiratif dan seru yang bisa kamu dengarkan. Kegiatan ini cocok bagi kita yang masih harus membatasi gerak dan kunjungan akibat pandemi COVID-19 di masa Lebaran ini. Simak podcast rekomendasi Katarsa berikut ini!

10 Podcast Inspiratif untuk Isi Waktu Luang saat Liburan

1. TED Talks Daily 

Katarsa-ted-talks-podcast

TED Talks adalah wadah para pebisnis dan orang-orang inspiratif untuk berbagi ide dan gagasan. TED Talks Daily dapat kamu dengarkan di podcast setiap weekday. TED Talks Daily akan membuatmu mengubah perspektif dan memicu rasa penasaran untuk mempelajari sesuatu. 

Kamu bisa mendengarkan kisah sukses yang inspiratif dari beberapa tokoh ternama, salah satunya seperti Elon Musk. Mendengarkan TED Talks Daily akan membuatmu mengetahui cara menjadi kreatif dan tidak mudah menyerah. Durasi TED Talks Daily juga cukup singkat, yaitu 6-30 menit. 

2. Digipreneur Podcast

Katarsa-digipreneur-podcast-bisnis

Digipreneur podcast membahas tentang entrepreneurship, digital marketing, hingga self-development. Podcast bisnis terbaik ini cocok didengarkan oleh para pebisnis pemula yang baru ingin merintis bisnisnya. Podcast ini hadir seminggu sekali dengan durasi hanya 10 menit. Digipreneur podcast dibawakan Mr. Roy Li, motivator dan pengusaha sukses. 

Baca Juga: Pentingnya Konten Digital Berkualitas dalam Bisnis

3. Ngobrol Bisnis bareng Panji Prabowo

katarsa-ngobrol-bisnis-panji-prabowo

Panji Prabowo dalam podcast-nya mewawancarai banyak entrepreneur dan founder bisnis untuk berbagi cerita dan kepada pendengar. Topik yang dibahas dalam podcast ini adalah startup, pendanaan bisnis, hingga kesehatan mental pebisnis. Durasi podcast ini terbilang cukup lama, yaitu 60 menit. Kamu bisa mendengarkan podcast ini saat sedang di perjalanan menuju ke kantor. 

4. A Conversation with Yasa Singgih

Katarsa-podcast-yasa-singgih

Yasa Singgih, CEO Mens Republic telah mulai podcast-nya sejak tahun 2019. Dalam podcast-nya, dia berbagi kisah mengenai entrepreneurship, self development, dan ilmu bisnis lainnya. 

Dalam A Conversation with Yasa Singgih, banyak insight dan inspirasi dari bintang tamu yang telah berkecimpung di dunia bisnis. Kamu bisa menerapkan ilmu-ilmu tersebut dalam bisnismu.

5. Podkesmas

katarsa-podkesmas

Podcast Surya Insomnia, Imam Darto, dan Ananda Omesh ini mengundang gelak tawa para pendengarnya. Namun, di balik keseruan mereka, podcast ini juga mengajarkan fenomena kehidupan dan dibungkus dengan bahasa yang ringan dan mudah diterima oleh banyak anak muda.

6. Digital Marketing with Denny Santoso

Katarsa-podcast-bisnis

Marketing adalah bagian terpenting dari bisnis. Marketing bisa membuat bisnismu dikenal masyarakat luas. Tak hanya itu, kemajuan digital marketing juga membuat bisnis yang kamu jalani selalu dinamis. 

Baca Juga: Video Content Marketing Inspiratif di Indonesia

Digital Marketing with Denny Santoso adalah salah satu podcast bisnis terbaik yang membahas digital marketing. Podcast ini mulai diciptakan sejak tahun 2018 dengan berbagai topik menarik, seperti strategi dan tips marketing untuk bisnis. 

7. Bisnis bareng Coach Tom 

katarsa-bisnis-bareng-coach-tom

Podcast bisnis terbaik selanjutnya adalah Bisnis Bareng Coach Tom. Podcast ini cocok untuk kamu yang ingin mempelajari bisnis agar sukses. Podcast ini dibawakan oleh Tom Mc lfle dan membahas topik cashflow, leadership, dan digital marketing. Podcast ini dapat kamu dengarkan seminggu tiga kali.

8. Makna Talks

katarsa-makna-talks

Podcast ini diproduseri oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra, pendiri dari Makna Creative. Podcast ini dipandu oleh Iyas Lawrence dan menghadirkan obrolan-obrolan penuh makna namun tetap seru. Dalam podcast ini juga seringkali diundang para tamu yang inspiratif. Podcast ini cocok untuk kalian yang ingin belajar bahasa Inggris karena podcast ini seringkali menggunakan dua bahasa.

9. Ambitious Entrepreneur Show

Katarsa-podcast-bisnis-terbaik

Podcast ini membahas tentang entrepreneur dan small bisnis dan dibawakan oleh Annemarie Cross. Podcast ini berisi interview yang dilakukan oleh para entrepreneur dan pebisnis rintisan yang berbagi cerita dan tips bisnis. 

Topi-topik bisnisnya terkait finansial dan manajemen emosi dalam berbisnis, online marketing, cara menjadi influencer, dan digital marketing. Podcast ini salah satu yang terbaik karena membahas bisnis secara menyeluruh. 

10. Rapot 

katarsa-rapot

Podcast yang diisi oleh ex-penyiar radio, yaitu Reza, Ankara, Adhini, dan Abigail, mengundang tawa para pendengarnya. Podcast Rapot mulai mengudara sejak 2019, namun hingga kini popularitasnya tetap berada di atas. Rapot adalah podcast yang dapat menghiburmu di saat liburan.

Itulah sepuluh podcast yang menginspiratif dan bisa memotivasi kamu. Setelah mendengarkan salah satu podcast tersebut, jangan lupa untuk semangat kembali menjalani aktivitasmu, ya.

Kamu punya pertanyaan lain seputar digital marketing? Yuk, hubungi Katarsa, Digital Agency Jakarta Selatan melalui WhatsApp!

TELEPON SEKARANG WHATSAPP SEKARANG