Salah satu cara memperkuat strategi pemasaran adalah dengan menggunakan media sosial. Platform media sosial akan membuat bisnismu lebih mudah dikenal oleh para calon konsumen karena adanya fitur share konten. Bagaimana cara mengoptimalkannya? Simak di sini!

Membuat akun media sosial, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter untuk bisnis bukanlah hal yang sulit. Untuk membuat bisnis menarik di media sosial, kamu perlu membuat konten yang bagus. Konten berperan penting dalam pemasaran digital. Jika kontenmu menarik, jumlah share akan meningkat sehingga semakin banyak calon konsumen yang tertarik dengan bisnismu. 

Untuk meningkatkan jumlah share konten media sosial, berikut beberapa cara yang telah Katarsa rangkum. 

Tips Optimalkan Share Konten Media Sosial

Katarsa-media-sosial-share

1. Buatlah judul yang menarik 

Untuk menarik minat calon konsumen, kamu bisa membuat judul menarik dengan ukuran huruf yang dapat terbaca dengan jelas. Buatlah judul semenarik mungkin, namun tetap berkaitan dengan bisnis yang kamu kembangkan. 

2. Gunakan visual menarik 

Berdasarkan data dari Hubspot, 32% marketers menggunakan konten visual sebagai media pemasaran mereka. Konten dengan visual menarik tentu membuat calon konsumen lebih yakin dan percaya terhadap produk yang kamu hasilkan. 

3. Ciptakan konten yang inspiratif

Untuk meningkatkan jumlah share, kamu bisa membuat konten yang menarik, lucu, memuat informasi menarik. Sebagai contoh, jika bisnismu menawarkan produk kecantikan, kamu bisa memulainya dengan memberikan tips dan trik merawat kulit.

4. Cek kembali kontenmu sebelum di-posting 

Perhatikan dan pastikan kembali kontenmu tidak mengandung sara atau hal-hal negatif yang akan menyinggung komunitas tertentu. Bacalah kontenmu sebelum di-posting dan posisikan dirimu sebagai audience untuk melihat apakah postingan tersebut menarik untuk di-like maupun share. 

5. Pastikan waktu posting tepat

Untuk meningkatkan share, tentunya kamu memerlukan waktu posting saat audience aktif bermedia sosial. Hal itu bisa kamu lihat pada insight Instagram-mu. 

Itulah tips meningkatkan jumlah share konten media sosialmu. Pastikan kamu sudah melakukan langkah-langkahnya dengan tepat, ya. 

Kamu punya pertanyaan lain seputar digital marketing? Yuk, hubungi Katarsa, Digital Agency Jakarta Selatan melalui WhatsApp!