Perilaku konsumen semakin berkembang di era digital. Jika dahulu brosur digunakan sebagai media pemasaran bisnis, kini perusahaan membutuhkan company profile. Simak lengkapnya di sini. 

Perkembangan teknologi telah membuat bisnis semakin berkembang ke arah digital dan lebih modern. Salah satu perkembangan teknologi yang bisa dilihat dari sisi bisnis adalah beralihnya penggunaan brosur sebagai identitas perusahaan saat melakukan pemasaran. Kini, brosur telah digantikan oleh company profile digital. 

Company profile memudahkan calon konsumen mendapatkan informasi lebih detail terkait perusahaan. Tak hanya itu, company profile juga dapat meningkatkan kesadaran atau brand awareness bisnis kamu. 

Apa Itu Company Profile?

Company profile yang sering disebut dengan comprof adalah ringkasan perkenalan profesional sebuah perusahaan. Company profile penting karena berisi informasi perusahaan, misalnya lokasi, produk atau jasa yang ditawarkan, serta visi dan misi perusahaan. 

Jika perusahaanmu telah lama berperan dalam dunia bisnis, maka disarankan untuk membuat company profile agar bisnis lebih berkembang. Namun, sebenarnya apa saja manfaat company profile untuk perusahaan? Yuk, simak bersama Katarsa! 

8 Manfaat Company Profile 

1. Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan 

Company profile dapat membantu kamu meningkatkan brand awareness perusahaan. Informasi dalam company profile dapat memungkinkan perusahaanmu mendapatkan kesan positif bagi para calon konsumen. 

2. Menjelaskan Visi dan Misi terhadap Calon Konsumen

Perusahaan yang baik bisa berkembang karena visi dan misi yang jelas. Oleh karena itu, company profile hadir untuk membantu bisnis kamu memaparkan visi dan misi yang profesional. Tak hanya itu, dalam company profile juga bisa dimuat kegiatan rutin perusahaan atau event penting perusahaan sehingga bisnis dapat dikenal lebih luas. 

Baca Juga: 5 Referensi Blog Digital Marketing Terbaik untuk Bisnis

3. Meningkatkan Profesionalisme atau Kredibilitas Perusahaan

Manfaat company profile lainnya adalah dapat membantu membangun branding atau citra perusahaan. Tampilan company profile yang jelas dapat membuat perusahaan lebih profesional dan klien akan percaya terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan.

4. Menjadi Media Informasi Perusahaan yang Lengkap 

Informasi tentang perusahaan bisa secara rinci kamu masukkan ke dalam company profile agar klein atau partner dapat mengetahui lebih lengkap tentang perusahaanmu. Beberapa informasi yang bisa dimuat dalam company profile, di antaranya adalah alamat perusahaan, nomor kontak, produk dan layanan, serta sejarah pendirian.

5. Company Profile Dapat Menjadi Alat Pemasaran yang Baik 

Company profile, khususnya website company profile dapat membantu melancarkan strategi digital marketing perusahaan. Dengan company profile, kamu tak perlu menghubungi calon klien satu per satu. Mereka bisa menemukannya melalui search engine result page (SERP) Google. 

6. Media untuk Menceritakan Sejarah Perusahaan 

Manfaat company profile lainnya adalah membantu bisnis menceritakan sejarah perusahaan atau latar belakang bisnis tercipta. Cara ini cukup terbilang efektif untuk mendatangkan klien sebuah perusahaan. 

7. Meningkatkan Target Konsumen 

Company profile dalam bentuk digital dapat diakses oleh siapa saja dan dari mana saja. Karena itu, website company profile dapat membantu kamu meningkatkan target konsumen bisnis.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Digital Marketing Terbaik

8. Meningkatkan Kepuasan Konsumen

Berdasarkan penelitian Nielsen Norman, sebuah perusahaan teknologi Amerika, website profile meningkatkan kepuasan pelanggan 9-10% dalam beberapa tahun terakhir. 

Itulah manfaat company profile yang baik untuk perusahaan. Kamu ingin menciptakan company profile, tapi masih bingung bagaimana caranya? 

Yuk, hubungi Katarsa, Digital Agency Jakarta Selatan melalui WhatsApp!

TELEPON SEKARANG WHATSAPP SEKARANG