Elemen Penting SEO Copywriting untuk Pemasaran

Di era ini, pemasaran digital menjadi hal penting untuk mengembangkan bisnis Anda. Salah satunya melakukan pemasaran melalui website. Postingan website dengan keyword yang sama semakin banyak setiap harinya. Dari banyaknya postingan tersebut, hanya akan ada beberapa website yang muncul di peringkat pertama dan dikunjungi oleh banyak orang. Maukah website Anda menjadi salah satunya ?

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjadikan website Anda berada ditingkat teratas mesin pencari. Dari cara yang paling termudah yaitu, menggunakan jasa SEO. Lalu, cara yang cukup sulit yaitu mempelajari sendiri elemen-elemen penting dalam SEO sehingga dapat mengoptimalkan website Anda tanpa bantuan pihak luar.

Salah satu hal terpenting dalam SEO adalah copywriting. SEO copywriting tidak hanya tentang isi content yang menarik tapi, juga tentang strategi baik. Dengan strategi yang baik, maka akan semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda, brand Anda pun akan semakin dikenal, dan penjualan bisnis Anda pun dapat meningkatkan. Oleh karena itu, Katarsa.id akan memberi tahu Anda tentang elemen-elemen penting SEO copywriting yang dapat mengembangkan bisnis Anda.

Baca Juga : Cara Tingkatkan Bisnis dengan Copywriting Marketing

Elemen penting dalam SEO copywriting

1. Site speed

Kecepatan website Anda akan berpengaruh untuk meningkatkan peringkat SEO website Anda. Hal ini pun penting untuk meningkatkan traffic pengunjung. Pengunjung website Anda akan lebih betah berlama-lama di website Anda bila, website Anda mudah dan cepat diakses. Oleh karena Anda perlu mengoptimalkan kecepatan website Anda. Website Anda minimal harus mendapat nilai B di GT Metrix.

2. Headline 

Headline atau bisa disebut juga dengan judul merupakan hal pertama yang dapat menarik perhatian orang-orang untuk meng-klik website Anda. Konten yang bagus dan menarik tidak akan mendapat banyak pembaca bila headline yang ditulis tidak menarik. Hal tersebut dapat berakibat CTR atau click-through rate menjadi rendah. Jadi, penulisan headline sangatlah penting sebagai kesan pertama yang baik.

3. Meta Description

Meta description merupakan paragraf pendek pada HTML yang berguna untuk memberikan pemahaman singkat dari sebuah halaman website. Optimasikan penulisan meta description Anda dengan tidak menulis lebih dari 155 karakter sehingga, tulisan meta description Anda tidak terpotong dalam mesin pencarian. Dengan terbatasnya jumlah karakter, Anda perlu menulis seefektif dan sejelas mungkin. Tulislah meta description yang relevan dengan headline, isi tulisan, dan kata kunci.

Elemen Penting SEO Copywriting

contoh tampilan meta description

4. Content

Content menjadi elemen utama dalam SEO copywriting. Anda perlu memperhatikan isi tulisan serta penulisan yang baik, sehingga tulisan Anda dapat muncul di peringkat atas mesin pencari dan di baca oleh banyak orang. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam penulisan content.

Baca Juga : Membuat Copywriting untuk Content Marketing

Kata pengantar merupakan awal di mana pembaca akan membaca tulisan Anda. Maka dari itu, Anda tidak perlu bertele-tele. Gunakanlah kalimat yang efektif dan jelas untuk menuliskan hal-hal pengenalan pada kata pengantar. Usahakan tidak lebih dari tiga paragraf.

Mesin pencari tidak mengenal kata kiasan. Anda dapat menggunakan kalimat-kalimat yang ringan sehingga pesan yang Anda sampaikan tidak hanya dimengerti oleh orang saja tetapi juga oleh mesin pencari. Dengan begitu, situs web Anda memiliki kesempatan untuk dapat berada di peringkat atas pencarian.

Gunakanlah LSI keyword. Mesin pencari kini sudah lebih modern dan canggih. Anda lebih baik menggunakan LSI keyword atau sinonim dalam penulisan content. Hal tersebut dikarenakan, mesin pencari sudah dapat mendeteksi sinonim.

Cukup mudah untuk diterapkan bukan ? Atau masih kesulitan ?

Jika Anda sedang membutuhkan jasa copywriting untuk pemasaran di website, jangan ragu untuk berkonsultasi langsung dengan kami, katarsa.id. Dengan pengalaman dan para tenaga ahli di bidang konten writing untuk digital marketing, kami dengan senang hati akan membantu segala kebutuhan konten platform website Anda.

TELEPON SEKARANG WHATSAPP SEKARANG