17 Agustus tinggal sebentar lagi, semangat kemerdekaan pun kini sudah mulai terlihat dari berbagai wilayah di Indonesia. Masyarakat Indonesia selalu mempunyai cara yang unik untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Semangat perayaan kemerdekaan ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan pengunjung pada media sosial. Katarsa akan memberikan tips agar media sosial semakin ramai pengunjung di 17 Agustus nanti.  Yuk simak penjelasannya:

Membuat Produk Spesial 17 Agustus

Cara kreatif untuk membuat media sosial dari bisnis kamu menjadi ramai pengunjung, adalah dengan memamerkan produkmu yang mempunyai tema 17 Agustus di media sosial. Dengan adanya ini, maka produk akan mempunyai identitas yang sama dengan 17 Agustus, sehingga audiens pun akan selalu teringat dengan produk tersebut. Sebagai contoh, jika produknya adalah sepatu, cobalah kemasan dari sepatu tersebut dikemas dengan warna merah putih. Hal tersebut tentunya akan membuat calon pelanggan menjadi aware terhadap produk tersebut.

Baca Juga: Inilah Alasan Content Marketing Penting untuk Mengembangkan Bisnismu

Membuat Promosi Spesial 17 Agustus

Promosi merupakan hal yang paling sering menjadi alternatif bagi para pebisnis untuk membuat sosial media dari bisnisnya menjadi ramai pengunjung, promosi untuk 17 Agustus harus mengandung unsur-unsur kemerdekaan. Misalnya jika kamu mempunyai bisnis di bidang food and beverage, bisa membuat promo diskon 17% untuk pelanggan yang mempunyai nama dengan jumlah huruf 17. Atau bisa juga promo diskon buy one get one bagi pelanggan yang lahir di tanggal 17 Agustus. Tentunya banyak juga cara promosi lainnya yang bisa membuat media sosial menjadi ramai pengunjung.

Baca Juga: Perlukah Membuat Content Calendar Media Sosial untuk Bisnismu?

Membuat Giveaway Spesial 17 Agustus

Membuat giveaway tentu bisa dilakukan dengan cara apapun. Misalnya giveaway yang mengajak para audiens untuk bermain tebak-tebakan mengenai nama pahlawan, atau giveaway yang mengajak para audiens untuk berbagi cerita unik tentang perayaan 17 Agustus di tempatnya masing-masing. Selain itu juga hadiah dalam giveaway tersebut bisa berupa produk yang sudah dikemas dengan tema 17 Agustus, sehingga baik itu dari lomba dan hadiahnya bisa mempunyai tema yang berkaitan dengan 17 Agustus.

Lakukan Social Media Advertising

Social media advertising adalah iklan yang biasanya dilakukan di media sosial, baik itu melalui FB Ads & Instagram Ads, Twitter Ads, Tiktok Ads, dan lain sebagainya. Hal ini bisa dilakukan untuk membuat media sosial menjadi ramai pengunjung, social media advertising ini juga bisa dioptimalkan untuk mengiklankan konten yang akan dipublikasikan. Social media advertising ini biayanya bisa ditentukan oleh kamu sendiri, bahkan target audiens yang akan menerima iklan kamu juga bisa kamu pilih sesuai dengan segmentasi dari bisnis kamu, dan yang paling spesialnya lagi kamu bisa menjadwalkan iklan kamu tayang untuk berapa hari dan tayang pada pukul berapa saja.

Baca Juga: Cara Optimalkan Jumlah Share Konten Media Sosial dengan Mudah

Punya pertanyaan lebih lanjut seputar content marketing, atau keseluruhan strategi penerapan digital marketing? Silakan chat langsung dengan kami melalui Whatsapp di sini dan juga lihat layanan kami di sini

TELEPON SEKARANG WHATSAPP SEKARANG