Memiliki customer yang terus bertambah merupakan suatu kebanggan bagi setiap bisnis. Meningkatnya jumlah customer akan berpengaruh terhadap peningkatan omzet bisnis. Namun, pencapaian besar bagi setiap bisnis bukan hanya itu saja, bisnis juga harus bisa membuat...
Setiap pebisnis di mana pun itu pasti ingin bisnisnya mempunyai brand yang bisa diingat oleh banyak orang dan bisa menjangkau segmentasi pasarnya. Ketika sudah melakukan hal tersebut, maka pebisnis tersebut telah berhasil membangun sebuah brand. Pada dasarnya, proses...
Facebook merupakan media sosial yang sampai saat ini masih menjadi favorit bagi beberapa bisnis untuk memasarkan produk atau jasanya. Namun melakukan pemasaran di Facebook juga harus berjalan bersamaan dengan usaha untuk meningkatkan jumlah like di halaman Facebook....
Instagram adalah media sosial yang sudah digunakan oleh banyak orang. Berdasarkan data We Are Social pada April 2022, Indonesia memiliki 99,9 juta pengguna aktif bulanan Instagram. Tak hanya digunakan untuk berbisnis, memiliki jumlah followers yang banyak adalah hal...
Lead generation merupakan objektif iklan yang sering digunakan oleh para advertiser, digital marketer, dan para pebisnis di seluruh dunia dalam beriklan di platform digital mana pun itu. Khususnya di Meta ads sendiri, lead generation bisa digunakan dengan beberapa...
Membuat konten di media sosial bukanlah perkara yang mudah karena setiap bisnis mempunyai strategi masing-masing untuk menjadi yang terbaik di platform media sosialnya. Seiring berjalannya waktu, kini media sosial menjadi platform yang sangat penting untuk...
Berdasarkan data yang dikutip dari dataindonesia.id, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mencapai 65,47 juta unit pada tahun 2019. Namun pada umumnya para pelaku UMKM masih mengandalkan media sosial dan marketplace untuk memasarkan produknya. Padahal...
Seiring perkembangan digital marketing dan tingkat persaingan bisnis yang tinggi, para pebisnis pun selalu melakukan berbagai cara agar usahanya bisa terus berkembang dan mendapatkan keuntungan. Hal tersebut pada akhirnya berdampak kepada inovasi di berbagai platform...
Sejak keberadaan Facebook Ads di dunia digital, para pebisnis bukan hanya mengandalkan iklan di media massa saja, tapi sudah mulai bergeser untuk menggunakan Facebook Ads. Keberadaan Facebook tentu saja sangat memudahkan para pebisnis untuk membuat iklan, karena iklan...
Apa itu Konten Organik? Konten organik adalah sebuah konten yang diunggah ke media sosial tanpa menggunakan iklan berbayar. Engagement yang terjadi pada postingan/konten tersebut bersifat riil, oleh karena itu ide konten, kreatifitas, dan jadwal unggah menjadi salah...