Salah satu website metrics yang berpengaruh terhadap visibilitas website adalah domain authority (DA). DA yang baik tentunya akan meningkatkan eksistensi bisnismu. Yuk, ketahui cara meningkatkan domain authority website bisnis bersama Katarsa!

Meningkatkan penjualan melalui website, kini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis. Namun, hal itu tak semudah yang dibayangkan. Setidaknya, kamu perlu memahami unsur-unsur yang ada di dalam website. Salah satu metriks yang dapat mendukung eksistensi website bisnismu di search engine results page (SERP) Google adalah domain authority (DA). 

Baca Juga: Akun Iklan Dinonaktifkan Facebook? Ini Solusinya!

DA menjadi ukuran kepercayaan domain berdasarkan rujukan situs-situs lainnya. DA adalah faktor penting yang berpengaruh terhadap ranking dan traffic website. Para praktisi SEO mengungkapkan bahwa domain authority adalah acuan untuk Google memberikan pagerank terhadap sebuah situs. 

Untuk meningkatkan visibilitas situs bisnismu dengan domain authority, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan. 

Tips Meningkatkan Domain Authority pada Website Bisnis

Katarsa-content-business

1. Ciptakan konten berkualitas

Konten adalah bagian penting dalam website. Konten dapat membantu meningkatkan domain authority. Oleh karena itu, dalam setiap situs bisnis diperlukan konten informatif, namun masih berkaitan dengan objektif bisnis. Sebelum menciptakan konten, kamu perlu melakukan riset yang mendalam agar tidak terjadi misleading di dalam konten. 

2. Pastikan teknik optimasi website dilakukan dengan tepat

Teknik optimasi situs yang tepat menjadi hal utama yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan DA. teknik yang tepat akan mendukung dan menghasilkan sesuatu dengan lebih baik. Sebelum melakukan teknik optimasi, sebaiknya kamu melakukan riset dan A/B testing untuk mengetahui apakah teknik yang kamu gunakan sudah tepat. Jangan lupa mencatat setiap hal yang kamu lakukan agar proses pengerjaan jauh lebih terdokumentasi.

3. Bangun internal link 

Di dalam setiap konten, usahakan terdapat link yang mengarah ke konten lainnya. Link yang mengarah ke konten lain lebih akrab disebut dengan internal link. Tujuan internal link adalah membangun value sebuah konten dalam website. Jika value meningkat, otomatis domain authority website-mu pun meningkat. 

4. Promosikan konten di media sosial

Mempromosikan konten melalui media sosial menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan domain authority. Kamu bisa melakukan share konten di Instagram, Facebook, maupun Twitter yang mengarah ke website-mu.

Baca Juga: 7 Step Mengoptimalkan Bisnis di Instagram

5. Konsisten dan sabar

Untuk meningkatkan domain authority diperlukan kesabaran. Pasalnya, kamu perlu melakukan beberapa langkah di atas dengan tahap-tahapan yang tepat. Selain membutuhkan kesabaran, dibutuhkan pula konsistensi untuk meningkatkan domain authority. 

Itulah lima tips meningkatkan domain authority bisnismu. Pastikan kamu sudah melakukan langkah-langkahnya dengan tepat dan diiringi dengan konsistensi serta kesabaran. 

Kamu punya pertanyaan lain seputar digital marketing? Yuk, hubungi Katarsa, Digital Agency Jakarta Selatan melalui WhatsApp!

TELEPON SEKARANG WHATSAPP SEKARANG

Exit mobile version