Instagram menjadi platform paling banyak digunakan oleh brands untuk meningkatkan awareness dan sales mereka. Sebab, menurut Statista (2023) pengguna Instagram di Indonesia begitu besar, yakni mencapai 89,15 juta pengguna. Wajar saja, pengguna Instagram di Indonesia...
Ada banyak konten marketing berkeliaran di platform media sosial, mulai dari berbentuk croussel, video, hingga polling. Kehadiran konten marketing memang begitu penting untuk meningkatkan awareness, reputasi brand, hingga sales bisnis Anda. Oleh karena itu, banyak...
Sekarang untuk memperkenalkan bisnis, strategi pemasaran digital menggunakan content marketing menjadi cara paling ampuh untuk mendongkrak pemasaran. Seberapa efektif content marketing untuk pertumbuhan bisnis? Menurut data dari Statistia (2020) digital marketing...
Berkembangnya media sosial membuat influencer semakin menjamur, apalagi sekarang banyak brands juga membutuhkan jasa mereka untuk meningkatkan awareness dan pembelian. Sekarang tipe influencer juga beragam mulai dari influencer makanan, influencer kecantikan, sampai...
Fenomena pemakaian influencer semakin banyak digunakan sebagai strategi marketing, sampai muncullah istilah influencer marketing. Apa itu influencer marketing? Influencer marketing adalah sebuah bentuk pemasaran yang menggunakan influencer dalam mempromosikan brand...
Penggunaan emoji dalam iklan media sosial mampu membuat pesan menjadi lebih personal dan tidak kaku. Emoji juga dapat membuat pesan teks yang dibaca terlihat lebih ramah. Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan tim adespresso pada tahun 2016, penggunaan emoji...
Bedah pentingnya strategi komunikasi yang efektif serta bagaimana memimpin di tengah ketidakpastian dan potensi krisis Jakarta, 20 Januari 2023 – Managing Director IMF, Kristalina Georgieva, menyatakan bahwa di tahun 2023 sepertiga ekonomi dunia diprediksi...
Sejak kemunculannya pada tahun 2016, TikTok kini menjelma menjadi media sosial yang semakin diminati di seluruh dunia. Di setiap tahunnya juga, fitur-fitur terbaru dari TikTok selalu memikat content creator untuk memperoleh keuntungan dari konten yang dibuat, baik itu...
Mengembangkan konten di Instagram tak cukup hanya dengan visual yang menarik. Terdapat berbagai faktor pendukung yang bisa dioptimalkan untuk menunjang performa konten, salah satunya adalah waktu posting. Lantas seperti apa rekomendasi jadwal posting Instagram di...
Membuat brand agar bisa dikenal oleh banyak orang memang tidak mudah, ada berbagai proses yang harus dilalui. Salah satu cara awal agar brand bisa dikenal oleh calon pelanggannya adalah dengan melakukan aktivitas atau yang sering disebut sebagai brand activation....