Video marketing bisa jadi salah satu cara untuk menarik perhatian calon pelanggan di bulan Ramadan. Berikut ini beberapa inspirasi video marketing bulan Ramadan di Tengah COVID-19 yang bisa kamu sesuaikan dengan bisnismu!

Di bulan Ramadan, peminat produk online meningkat. Hal itu terjadi karena orang-orang cenderung tak ingin menghabiskan energi untuk berbelanja ke luar rumah, terlebih lagi di kondisi COVID-19 seperti saat ini. 

Oleh karena itu, di bulan Ramadan bahkan hingga menjelang Idul Fitri, para pebisnis wajib menjalankan digital campaign untuk meningkatkan conversion bisnis. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjalankan digital campaign adalah dengan memproduksi video marketing. Beberapa brand ternama seringkali menjalankan video story telling yang dapat menyentuh psikologis calon konsumen. Hal itu bisa kamu terapkan dalam bisnismu. 

Baca Juga: Video Content Marketing Terbaik

Untuk memberikan ide-ide menarik, Katarsa telah merangkum beberapa video marketing bulan Ramadan di tengah COVID-19 yang bisa kamu contoh untuk bisnismu. Simak di sini!

5 Video Marketing Bulan Ramadan di Tengah COVID-19

1. Pesan untuk Raka | #BersamaJadiLebihBaik

Mengusung tema Ramadan di tengah COVID-19, video marketing dari brand XL ini menceritakan kisah pasangan muda yang sedang menanti buah hati. Namun, sebagai seorang dokter profesional, sang suami tetap harus merelakan waktu untuk menangani pasien terinfeksi virus COVID-19. Kandungan istrinya makin membesar, namun sang suami justru menjadi salah satu orang yang harus meninggal karena terinfeksi virus COVID-19. Di bulan Ramadan, sang istri terus menghubungi handphone sang suami agar tidak merasa kesepian. Namun, kedua orang tua perempuan tersebut justru menemaninya selama Ramadan.

2. Bisalah Ramadan Lancar Jaya Bareng Grab!

Setiap tahun, brand merayakan Ramadhan dengan cara yang menarik dan berbeda-beda. Grab di bulan Ramadan tahun ini berlatar di sebuah kapal luar angkasa. Video marketing ini terinspirasi dari sci-fi yang menampilkan manusia menghadapi alien. 

Anggota kru di kapal tersebut adalah Indro, Iqbal, Sophia, kak Seto, dan Robot Kucing. Kapal tersebut dibajak oleh alien yang mirip dengan stormtrooper di Star Wars, bahkan pemimpinnya agak mengingatkan pada penjahat ikoniknya, yaitu Darth Vader. Alien-alien jahat tersebut menggeledah dan mengambil semua barang di kapal sehingga para awak kapal tak memiliki apa pun untuk merayakan Ramadan. Namun, Kak Seto menekan tombol Grab dan semua sumber daya kapal berubah menjadi layanan Grab, seperti Grab Mart, Grabfood, dan Grab Express. 

Baca Juga: Rekomendasi Buku Digital Marketing

3. Bulan yang Baik – IM3 Ooredoo

Masih mengusung tema Ramadan di tengah COVID-19, video marketing ini menceritakan kisah kakak beradik yang masih tidak bisa mudik ke rumah karena COVID-19. Kedua anak tersebut menjalin silaturahmi kepada sang ayah melalui video call. Lewat lagu ‘Bulan yang Baik’ persembahan IM3 Ooredoo bersama Sal Priadi, video marketing IM3 Ooredoo ini memuat kisah kilas balik kehidupan keluarga mereka. Mulai dari perayaan ulang tahun saat kecil hingga kedua anak tersebut kehilangan sang ibu. Video marketing ini mengandung pesan bahwa sejauh apapun jarak dengan keluarga, silaturahmi masih tetap dapat terjalin.

4. Sambut Kebaikan Ramadan Bersama AQUA

Dalam video marketing yang diproduksi oleh AQUA, Raisa, yang merupakan brand ambassador AQUA. Video marketing ini menceritakan kisah bulan Ramadan Raisa sejak remaja hingga mempunyai anak seperti sekarang. Di setiap tahunnya, Raisa selalu mengonsumsi AQUA sebagai air mineralnya. Air mineral tersebut dapat mendukung aktivitas Raisa.

5. Bulan Ramadan Jadi Lebih Nyaman bersama BCA!

Video marketing ini menggunakan lagu Bimbo berjudul ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ sebagai media pemasaran fitur-fitur yang terdapat dalam BCA mobile. Video marketing ini berbentuk dialog antara anak dan bapak. Beberapa fitur yang ditekankan dalam video ini adalah fitur Lifestyle, belanja online, dan QRIS BCA. 

Baca Juga: Cara Membuat Landing Page yang Efektif

Itulah lima video marketing menarik yang bisa kamu contoh untuk menerapkan campaign bulan Ramadan. Pastikan kamu sudah memahami target konsumen dan objektif campaign-mu, ya!

Kamu punya pertanyaan lain seputar digital marketing? Yuk, hubungi Katarsa, Digital Agency Jakarta Selatan melalui WhatsApp!

TELEPON SEKARANG WHATSAPP SEKARANG