Kamu salah satu advertiser yang tengah mengalami akun iklan dinonaktifkan? Berikut ini beberapa tahap yang bisa kamu lakukan dengan tepat agar akun iklanmu bisa pulih dari penonaktifan.
Salah satu media sosial yang dapat mendukung perkembangan bisnismu adalah Facebook. Di Facebook, kamu bisa mengiklankan bisnismu hanya dengan mengelolanya melalui Facebook Ads Manager. Namun, untuk memasang iklan di Facebook, kamu perlu memperhatikan beberapa aturan yang ada di Facebook Ads Policy.
Jika kamu tidak mematuhi aturan yang ada, iklanmu akan ditolak oleh Facebook atau bahkan akun iklanmu akan dinonaktifkan sementara. Untuk mencegah hal itu terjadi, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.
Solusi untuk Akun Iklan yang Dinonaktifkan
1. Ajukan banding lewat support center
Jika akun Ads Manager-mu telah dinonaktifkan Facebook, hal yang bisa kamu lakukan adalah melakukan banding melalui support center. Untuk mendapatkan balasan dari support center, kamu memerlukan waktu paling cepat satu hari setelah pengajuan banding. Saat mengajukan banding, kamu bisa mengatakan bahwa iklanmu sempat melanggar peraturan dan akun iklan tidak bisa dihidupkan kembali. Jika memungkinkan, sertakan penyebab iklan ditolak Facebook hingga akun iklanmu dinonaktifkan.
Baca Juga: 5 Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Food & Beverages (F&B)
2. Perhatikan standar komunitas Facebook
Saat mengelola akun iklan Facebook, sebaiknya kamu memperhatikan standar komunitas. Standar komunitas adalah tolok ukur bagi Facebook. Hal itu dilakukan untuk menghindari tindakan-tindakan yang kamu lakukan mencederai orang lain. Misalnya, di dunia ini orang-orang fanatik konsumsi telur. Oleh karena itu, kamu tidak boleh menghina telur.
3. Pastikan iklan lolos pelanggaran hak cipta
Salah satu aturan yang dilarang oleh Facebook adalah pelanggaran hak cipta. Oleh karena itu, pastikan foto, video, dan lagu yang kamu gunakan untuk menjalankan iklan telah sesuai dengan aturan yang diinginkan Facebook.
Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Digital Marketing
4. Lolos dari low quality content & disruptive
Pastikan iklan kamu memiliki konten yang berkualitas dan terhindar dari duplikasi konten. Selain itu, pastikan landing page konten yang kamu cantumkan masih berkaitan dengan konten iklan.
5. Membuat akun iklan baru
Cara terakhir untuk mengatasi akun iklan Facebook yang dinonaktifkan adalah membuat akun iklan baru. Hal ini bisa kamu lakukan setelah mengajukan banding. Namun, pastikan kamu tidak melakukan banyak pelanggaran setelah membuat akun baru.
Baca Juga: Pentingnya Digital Marketing untuk UMKM
Itulah lima cara mengatasi akun iklan Facebook yang dinonaktifkan. Sebelum menjalankan iklan, sebaiknya kamu memahami aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Facebook. Dengan demikian, penonaktifan akun tidak akan terjadi.
Kamu punya pertanyaan lain seputar digital marketing? Yuk, hubungi Katarsa, Digital Agency Jakarta Selatan melalui WhatsApp!