Berdasarkan data yang dikutip dari dataindonesia.id, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mencapai 65,47 juta unit pada tahun 2019. Namun pada umumnya para pelaku UMKM masih mengandalkan media sosial dan marketplace untuk memasarkan produknya. Padahal...
Seiring perkembangan digital marketing dan tingkat persaingan bisnis yang tinggi, para pebisnis pun selalu melakukan berbagai cara agar usahanya bisa terus berkembang dan mendapatkan keuntungan. Hal tersebut pada akhirnya berdampak kepada inovasi di berbagai platform...
Sejak keberadaan Facebook Ads di dunia digital, para pebisnis bukan hanya mengandalkan iklan di media massa saja, tapi sudah mulai bergeser untuk menggunakan Facebook Ads. Keberadaan Facebook tentu saja sangat memudahkan para pebisnis untuk membuat iklan, karena iklan...
Apa itu Konten Organik? Konten organik adalah sebuah konten yang diunggah ke media sosial tanpa menggunakan iklan berbayar. Engagement yang terjadi pada postingan/konten tersebut bersifat riil, oleh karena itu ide konten, kreatifitas, dan jadwal unggah menjadi salah...
Dikutip dari website Hubspot, hashtag adalah suatu frasa kata kunci yang dieja tanpa menggunakan spasi, dengan tanda pagar di bagian depannya. Tujuannya untuk mempermudah pengguna media sosial untuk menemukan apa yang sedang mereka cari. Ketika kamu menggunakan...
17 Agustus tinggal sebentar lagi, semangat kemerdekaan pun kini sudah mulai terlihat dari berbagai wilayah di Indonesia. Masyarakat Indonesia selalu mempunyai cara yang unik untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Semangat perayaan kemerdekaan ini bisa...
Google Ads Search Engine Marketing (SEM) memang sudah menjadi pilihan favorit bagi setiap bisnis untuk mendapatkan pelanggan, namun di dalam Google Ads SEM banyak hal-hal yang harus diperhatikan untuk membuat iklan tersebut agar mempunyai performa yang baik. Kali ini...
Dalam media sosial, visual adalah unsur terpenting. Selain dapat membuat tampilan media sosial jadi lebih menarik, desain visual juga dapat meningkatkan strategi marketing bisnismu. Yuk, simak langkah-langkah membuat desain media sosial agar bisnis makin menarik!...
Company profile dapat dibuat dalam beberapa bentuk dan cara. Berikut ini jenis-jenis company profile dan cara membuatnya. Company profile (comprof) dapat diciptakan perusahaan dalam berbagai bentuk. Comprof terdiri atas beberapa jenis, yaitu dalam jenis website,...
Dengan adanya fitur terbaru, yaitu TikTok Shop, kini aplikasi berbasis video pendek telah mengembangkan bisnisnya ke arah e-commerce. Simak di sini! TikTok adalah aplikasi jejaring sosial dan platform video pendek yang dirilis tahun 2016. Meskipun demikian, sejak...